Pages

Subscribe:

Jumat, Juni 11, 2010

Pembukaan Piala Dunia 2010 Disiarkan Live di 215 Negara


JOHANNESBURG - Pesta akbar sepak bola dunia bakal dimulai malam ini. Sederet acara spektakuler yang menandai pembukaan Piala Dunia 2010 telah disiapkan tuan rumah Afrika Selatan. Opening ceremony akan dilangsungkan di Soccer City Stadium, Johannesburg, Afrika Selatan, mulai pukul 15.00 waktu setempat atau 20.00 WIB.

Opening FIFA World Cup 2010 itu diramaikan pertandingan antara tuan rumah Afrika Selatan (Afsel) kontra Meksiko sejam setelah acara seremonial ditabuh, yakni mulai pukul 21.00 WIB.

Sementara itu, pertandingan kedua antara Uruguay melawan Prancis akan dilangsungkan di tempat terpisah, yakni di Stadion Green Point, Cape Town. Duel mantan juara tersebut dimulai Sabtu pukul 01.30 WIB.

Pembukaan Piala Dunia 2010 akan disiarkan secara live di 215 negara di penjuru dunia. Acara pembukaan bertema Welcoming the World Home tersebut melibatkan 1.581 artis, termasuk penari dan musisi kelas dunia. Peraih Grammy Awards R. Kelly bersama Soweto Spiritual Singers akan menyanyikan lagu pembukaan Sign of Victory. ''Turut berpartisipasi dalam pembukaan Piala Dunia 2010 merupakan momen terbesar yang saya pernah terlibat di dalamnya,'' kata R. Kelly sebagaimana dilansir situs FIFA.

''Saya sudah mendengar banyak cerita hebat tentang Afrika. Bisa berada di sini, tampil di opening Piala Dunia, adalah hal yang tidak bisa saya jelaskan dengan kata-kata. Dari segi musik, inilah Piala Dunia saya. Ini sangat spesial,'' ungkapnya.

Penghibur lain yang turut meramaikan pembukaan adalah peniup terompet kenamaan Afrika, Hugh Masekela, band legendaris Ghana Osibisa, serta bintang karismatis Nigeria Femi Kuti yang akan menyanyikan lagu bertajuk Bang, Bang, Bang.

''Saya percaya, opening ceremony akan menjadi pertunjukan super dari aneka kesenian Afrika. Mulai budaya, lagu, dan tarian yang terbaik negeri ini. Terutama dari enam negara Afrika yang tampil di Piala Dunia 2010,'' kata Menteri Seni dan Budaya Afsel Lulu Xingwana.

Mayoritas pemilik tiket laga pembukaan, tampaknya, tak sabar untuk menyaksikan beragam atraksi yang disuguhkan panitia Piala Dunia. Bahkan, mereka sudah siap menempati tempat duduk di tribun mulai pukul 13.00 atau dua jam sebelum acara dimulai.

Sementara itu, skuad Bafana Bafana, sebutan timnas Afsel, bertekad mempersembahkan poin maksimal pada partai perdananya malam nanti. ''Kami semua sangat sadar tentang pentingnya kemenangan pada laga pertama,'' ujar penjaga gawang Afsel Itumeleng Khune sebagaimana dilansir Reuters.

''Semua pemain tak ingin mengecewakan seluruh rakyat di negeri ini. Dukungan mereka sangat berarti bagi tim,'' ungkap striker Bafana Bafana Bernard Parker.

Menjamu Meksiko malam nanti, tim yang dibesut pelatih yang pernah membawa Brazil menjadi juara Piala Dunia 1994, Carlos Alberto Parreira, itu memiliki modal bagus. Selain mendapat dukungan melimpah, timnas Afsel punya bekal tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir.

Di tempat terpisah, Prancis juga siap membalikkan prediksi yang menyatakan bahwa mereka hanya akan numpang lewat di Piala Dunia Afsel. Sebab, selama babak kualifikasi dan partai uji coba, tim berjuluk Les Bleus itu tampil mengecewakan.

Betapa tidak, menjamu Tiongkok yang tidak lolos ke Piala Dunia, Prancis dipermalukan 0-1. Les Bleus juga lolos ke Afsel secara kontroversial. Yakni, gol penentu tiket ke putaran final diceploskan William Gallas ke gawang Rep Irlandia setelah menerima umpan dengan tangan dari Thierry Henry.

''Prancis selalu mendapat kritik ketika turun di turnamen besar seperti Piala Dunia. Momen serupa terjadi pada 1998, 2002, serta 2006. Itu bukan sesuatu yang baru. Saya tidak terkejut. Saya sangat percaya Prancis cukup bagus untuk bisa memenangi Piala Dunia Afsel, meski mereka tidak bisa main bagus dalam laga uji coba,'' kata mantan kapten Timnas Prancis yang kali ini tidak masuk skuad, Patrick Vieira. (ali/c5/iro) jawapos
READ MORE - Pembukaan Piala Dunia 2010 Disiarkan Live di 215 Negara

Senin, Juni 07, 2010

Pilkada Mojokerto 2010 diperketat


MOJOKERTO - Hari ini (7/6) Kabupaten Mojokerto bakal menggelar hajatan demokrasi. Sebanyak 789.961 penduduk yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) berkesempatan menggunakan hak suaranya memilih bupati dan wakil bupati periode 2010-2015. Mereka adalah Mustopa Kamal Pasa-Choirunnisa' (nomor urut 1), Suwandi-Wahyudi Iswanto (nomor urut 2) dan Khoirul Badik_Yazid Qohar (nomor urut 3).

Pemilukada Mojokerto kali ini terbilang istimewa dibandingkan lima tahun lalu. Khususnya dalam hal pengamanan. Apalagi, sebelum coblosan, sempat diwarnai aksi kerusuhan 21 Mei yang mengakibatkan kerusakan 33 mobil.


Dan, semakin mendekati hari pencoblosan, keamanan di Kabupaten Mojokerto semakin diperketat. Terutama jalur utama menuju gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU). Nyaris semua kendaraan roda empat yang menuju jalan RA Basuni, ''wajib'' steril.

Terpantau dalam dua malam terakhir, seluruh mobil yang hendak melintas ke KPU, harus menjalani pemeriksaan oleh jajaran kepolisian. Pada hari pertama razia, polisi langsung konsentrasi di tiga titik. Diantaranya adalah di jalan Jampirogo tepatnya di depan kantor Radar Mojokerto, 500 meter utara gedung KPU, dan di tugu UKS di jalan Jayanegara.

Pada malam kedua, tepatnya Sabtu (5/6) malam, polisi juga berkonsentrasi di tiga titik. Yakni di kawasan Ngoro, Les Padangan, Desa Terusan, Kecamatan Gedeg, dan di dekat Pos 902 Jampirogo, Sooko.

Tak seperti biasanya, dalam razia yang digelar kali ini polisi tak hanya dari jajaran Polantas saja. Namun nyaris seluruh kesatuan dilibatkan. Diantaranya adalah dari kesatuan reserse kriminal, kesatuan intelkam, kesatuan Samapta, dan bahkan dari kesatuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Jatim.

Selain itu, personel dalam razia tersebut juga tak lazim. Seluruh kepolisian, nyaris dipersenjatai dengan senjata laras panjang.

Kabag Ops Polres Mojokerto Kompol M. Masduki saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa seluruh mobil yang menuju kantor KPU harus steril. Oleh karena itu, yang harus dilakukan oleh kepolisian adalah dengan menggeledah seluruh mobil yang hendak menuju ke KPU.

Razia yang digelar dua hari itu memang tak menemukan barang yang mencurigakan. Namun polisi, tak mau putus asa. ''Nihil. Tidak menemukan apa-apa kok. Dan akan kita gelar razia lagi hingga suasana kondusif,'' ungkapnya.

Masduki menjelaskan, razia yang digelar berulang kali dan di beberapa tempat itu tak lain adalah untuk menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan tenteram kepada masyarakat. Benarkah? Dan bukankah hal itu dilakukan untuk mengantisipasi desas-desus munculnya isu bom di gedung KPU?

Polisi dengan satu mawar di pundaknya ini hanya tertawa saat ditanya Darmo dengan kalimat tersebut. ''Kata siapa?. Tidak ada isu itu,'' tandasnya. (ron/yr) source jawa pos 7 juni 2010
READ MORE - Pilkada Mojokerto 2010 diperketat

Recomended Link

Real Estate Ekosulistio Training Pupuk Hayati Freedom Banner Store Pasuruan Personal Blog Real Estate FriendsterQ YuwieQ Largo siwawan Gitar Keren Abah Rafi Jacky TeamTouring AskMsRecipe CRESTEC Wellness AlexaBaliTeam Tamsil Grace AUTOMOTIVE TipsKeluarga Jhoice Fashion Blog chexosfutsal BloggerAdicter nuqiah arie almacafe azlina Civilnotes myoopie Wyne Herry Maxi Prem aneez Shalini Kaka CoretanAba BaliDreamHome Maya hery sys NOva Ocim Trik Yuwie Lyla Sydrix HC AffiliteProgram chebonshawo Ratna BlueDianni Attayaya LuvFeeling Software Sunil MP3 Mercy Edhoy CrankDesigner Chrishiella BeeBill Ardi33 Iffat Dochi Dromeish Nanang SDA CRESTEC Aldy Nabel Pink Free MP3 Ponco IndoRockstar Best PTC Patromax Vrman Dimensiberita TechBeacon satriyo NARTI Nophie hckvismo FIAN Udinmduro UCUP Bangari Mind Author Eris-Agustian Deogracias Boen Xander Gooddell AryoSP Jinchuiricki Die Silver Flower Bordir Tourism Fiqyud Eightsun Khrisna masBhakti Viar About Samarinda FreeZipe World Cricket Free Download Software Rohman Jual Beli Ayam laga Danny Rahardja Fauzy Blekenyek Uliiah Black MyGoblog Pulsa Murah dan joss John Boy Book DeadBeatSuperAffiliate AlexandrkrulikProducts Sticker Outdoor Voice Plate TWHITE laurenhuston affiliatemarketingmission Money Making Site Of New Astronomy Los Angeles Adult Ruins Of War Pixerr hyperfbtraffic Roofing Charlotte The Phantom's Fixation social intellect in the social era Dating Via Social Media GourmetOrchards Social Media Etiquette StartMyNewBusiness Real Estate Gama Pulsa celebrity Home Improvement Automotive Parts Berita Mojokerto Hosting Mojokerto