Pages

Subscribe:

Jumat, November 19, 2010

Benarkah Melamun Kurangi Bahagia


Melamun di sela-sela rutinitas memang melenakan. Mulai dari membayangkan kisah masa lalu yang suram hingga mimpi indah tentang masa depan. Tapi tahukah Anda bahwa kebiasaan ini tak hanya bisa mengganggu pekerjaan, tapi juga membuat seseorang merasa tidak bahagia.

Seperti dikutip dari Genius Beauty, penelitian tim psikolog Universitas Harvard menunjukkan bahwa mayoritas orang menghabiskan 46,9 persen waktunya untuk melamun. Inilah yang dikata membuat kebahagiaan seseorang tereduksi.

Penelitian itu menekankan bahwa kebahagiaan seseorang yang sebenarnya adalah ketika hidup di alam realita, bukan ketika berkelana dalam lamunan indah tentang sukses hidupnya.

Puncak tertinggi kebahagiaan datang pada waktu komunikasi aktif dengan teman-teman. Teori yang sama menjelaskan mengapa begitu banyak orang lebih suka melakukan olahraga ekstrem, mendaftar di berbagai klub dan menghabiskan malam di bar, sambil berbicara dengan teman-teman.

Banyak orang seringkali tanpa sadar hanyut dalam lamunan ketika mendengarkan musik, bermain, istirahat, bekerja, atau duduk di depan komputer. Lamunan jarang muncul ketika sedang membaca, menonton televisi, atau melakukan pekerjaan rumah.

Demi kepentingan penelitian, tim mengembangkan aplikasi khusus untuk iPhone, yang secara acak mengirim tiga pertanyaan sederhana kepada 2.250 partisipan yang tersebar di berbagai penjuru dunia.

Pertanyaan tersebut yaitu, "Bagaimana perasaan Anda hari ini?", "Apa yang kamu lakukan sekarang?" dan "Apakah Anda saat ini sedang berpikir sesuatu yang lain dari apa yang Anda lakukan?"

Hasilnya, dalam setiap aktivitasnya, mayoritas partisipan membiarkan 30 persen pikirannya berkelana ke alam lamunan. Hanya ketika menjalani aktivitas seksual, mereka cukup fokus.
READ MORE - Benarkah Melamun Kurangi Bahagia

Selasa, November 16, 2010

MUI: Hormati Perbedaan Idul Adha 1431 H


Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau masyarakat Muslim saling menghormati satu sama lain menyikapi perbedaan perayaan idul Adha 1431 H. Imbauan ini menyusul pengumuman pemerintah yang menetapkan awal Dzulhijjah 1431 H jatuh Senin (8/9) dan Idul Adha Rabu (17/11).

Ketua MUI, Umar Shihab, mengatakan perbedaan yang terjadi hendaknya tidak dijadikan sebagai benih permusuhan yang memecah belah umat. ”Toleransi lah jangan sampai ada saling klaim ini benar dan yang lain salah,” kata dia saat memberikan sambutan dalam sidang Itsbat Badan Hisab Rukyat (BHR) Kementerian Agama (Kemenag), di Jakarta, Senin (8/11).

Oleh karena itu, jelas Umar, di sinilah peran para pemimpin umat Muslim diperlukan. Para pemuka agama dituntut tampil ke depan memberikan penjelasan dan pemahaman tentang esensi dan etika perbedaan. Di Indonesia penetapan dilakukan oleh pemerintah melalui BHR sesuai dengan pendapat para ahli fikih berdasar Alquran dan Sunnah. Apabila, hilal berada di atas ufuk tetapi dan belum memenuhi criteria imkanur rukyat maka yang dilakukan harus iktimal atau menggenapkan bulan.

Lebih lanjut, Umar berharap, ke depan pemerintah segera mencari solusi alternatif untuk menyatukan umat. Terlebih MUI melalui fatwa yang dikeluarkan No 2 Tahun 2004 yaitu penetapan awal Ramadhan, Syawal, dan Dzulhijjah dilakukan berdasarkan metode ru'yah dan hisab oleh Pemerintah RI dan berlaku secara nasional.

Karenanya, MUI menegaskan seluruh umat Islam di Indonesia wajib menaati ketetapan Pemerintah RI tentang penetapan awal Ramadhan, Syawal, dan Dzulhijjah. ”Perbedaan jangan dijadikan alasan untuk tidak sepakat karena selalu berbeda itu berbahaya,” tegas dia.
READ MORE - MUI: Hormati Perbedaan Idul Adha 1431 H

Kamis, November 11, 2010

Nostalgia Singkat Presiden Obama

Presiden AS Barack Obama jadi juga datang ke Indonesia. Hanya semalam saja ia menginap. Datang sore, dan sudah terbang lagi esok paginya.

Di Istana Merdeka, Selasa (9/11) malam, Obama disuguhi nasi goreng dan bakso. Sebelumnya, Obama dan Presiden Yudhoyono membahas kemitraan komprehensif bilateral yang meliputi bidang perekonomian, perdagangan, investasi, energi, pendidikan dan kerja sama politik. Obama bahkan mengatakan ingin AS menjadi mitra dagang nomor satu Indonesia.Dalam kesempatan itu, presiden menyerahkan penghargaan Bintang Jasa Utama kepada ibunda Obama, Stanley Ann Dunham Soetoro, yang pernah berkeliling desa-desa Indonesia sebagai peneliti.
Obama juga mengutip sebuah pepatah, "Bagai aur dengan tebing," ujarnya, untuk menggambarkan kemitraan AS dengan Indonesia. Kedua negara, kata dia, saling membutuhkan.
Di Universitas Indonesia pada Rabu (10/11), Obama mengawali ceramahnya dengan menyatakan Indonesia adalah bagian dirinya. Keberagaman yang ada di negeri ini, kata dia,
mengajarnya menghargai kemanusiaan.
Ia juga menyatakan pentingnya Indonesia bagi AS. Tumbuhnya kelas menengah di Indonesia, kata Obama, berarti munculnya pasar yang baru bagi barang-barang asal AS, "Sebagaimana Amerika juga adalah pasar bagi produk Anda."
Rabu pagi, Obama meninggalkan bandara Halim Perdanakusuma. Nostalgia singkatnya, yang tak menengok almamater SD-nya yang kini berpatung tembaga Obama kecil, diak
hiri janji untuk datang lagi lain waktu.

Berikut, simaklah sejumlah foto yang bercerita seputar kunjungan singkat Obama.



READ MORE - Nostalgia Singkat Presiden Obama

Selasa, November 02, 2010

Tips Menyelamatkan Diri ketika Terjadi Gempa Bumi


Dear teman-teman yang budiman
Akhir-akhir ini Wilayah Indonesia semakin sering terjadi Gempa, seperti kita ketahui Indonesia memang wilayah yang rawan Gempa...
Nah oleh karena itu saya ingin berbagi melalui postingan ini mohon dibaca dengan seksama karena suatu saat teman-teman pasti sangat membutuhkannya (bukan ngedoain yang buruk) karena lebih baik sedia payung sebelum hujan....
Semoga Bermanfaat...

Perlindungan Terhadap Gempa

1. Cari Perlindungan
Lindungi kepala anda dengan helm atau bantal, dan bersembunyi di tempat yang aman, seperti di bawah meja(yang kuat) karena sekalipun di dalam rumah genteng, kaca, pajangan, figura foto dsb mungkin akan jatuh menimpa Anda.

2. Padamkan API
Gempa susulan bisa datang kapan saja setelah gempa pertama. tetap tenang dan padamkan api apabila anda sedang memasak.
Perhatian!! Jika Anda memasak, minyak atau air mendidih bisa tumpah selama gempa. Dalam keadaan seperti itu, Anda harus segera menjauhkan diri dari minyak atau air dan memadamkan api setelah berhenti gempa.

3. Buka pintu dan mengamankan jalan keluar
Gempa bumi bisa merusak bangunan, terutama bangunan apartemen, sehingga mustahil untuk membuka pintu dan melarikan diri.Buka pintu dan jendela untuk mengamankan rute melarikan diri dan mencegah terjebaknya anda.

4. Hindari barang-barang pecah belah
Anda dapat melukai kaki Anda pada pecahan kaca dan benda-benda lainnya. Siapkan senter dan sandal dekat tempat tidur Anda sehingga Anda akan dapat bergerak dengan aman.

5. Segera mencapai tempat Evakuasi terdekat
Karena disana terdapat fasilitas seperti dapur darurat, medik, obat-obatan, Polisi, dan tempat untuk beristirahat

6. Balita, ibu hamil, orang sakit, dan orang tua
Tetap tenang dan bawalah bantal yang cukup untuk melindungi mereka dari runtuhan yang dapat menimpa mereka, anak-anak mudah untuk digendong tapi tetap lindungi bagian-bagian vital mereka dari runtuhan. apabila kita tidak dapat mengangkat orang yang sakit atau orang tua lindungilah mereka dibawah meja yang kuat kemudian buatlah posisi meringkuk seperti kucing dibawah meja tersebut, dan lindungilah dengan kasur atau bantal sebanyaknya.

7. Ketika berjalan di luar
Berhati-hati terhadap benda yang jatuh, seperti tanda-tanda dan jendela rusak. Alat dan bahan konstruksi dapat jatuh di lokasi konstruksi. Lindungi kepala dengan tas atau mantel dan tetap pada jarak dari gedung tinggi. Dinding batu dan pilar juga bisa jatuh ke bawah dan berpotensi membahayakan.

8. Ketika mengendarai mobil
Memegang teguh kemudi, secara bertahap mengurangi kecepatan, parkir mobil Anda tempat yang aman dan netralkan gigi. Mendengarkan informasi di radio dan mencari tahu apa yang terjadi. Jika Anda perlu untuk mengevakuasi, meninggalkan kunci Anda, menjaga pintu-pintu terkunci, dan berjalan pergi dengan dokumen mobil dan barang-barang berharga.

9. Ketika berada dibawah tanah atau dalam kereta api bawah tanah
Goncangan Anda rasakan ketika Anda berada dibawah tanah adalah sekitar setengah dari apa yang Anda akan mengalami di atas tanah. Selain itu, daerah bawah tanah memiliki struktur yang kuat dan lebih aman daripada bangunan bertingkat tinggi. Dengan tenang mengungsi, mengikuti instruksi evakuasi.

10. Ketika di bangunan bertingkat tinggi
Elevator dengan sensor gempa akan berhenti di lantai terdekat.Segera meninggalkan lift.Jika Anda terjebak di lift, gunakan interkom untuk menghubungi seseorang di luar dan menunggu penyelamatan. Bila Anda evakuasi dari bangunan, tidak pernah menggunakan lift, mendengarkan pengumuman, dan menggunakan tangga untuk meninggalkan gedung. Gunakan lah tangga darurat karena konstruksi tangga darurat lebih kuat 2 hingga 3 kali lipat dari gedung itu sendiri.

11. Ketika dekat laut
Usahakan menuju tempat yang lebih tinggi dan berhati-hati. Dengarkanlah informasi mengenai tsunami (biasanya akan diteriakan oleh penjaga pantai. Jangan dekat-dekat laut sampai peringatan tsunami telah dicabut. kenalilah dengan tanda-tanda terjadinya tsunami. Jangan bahkan berpikir tentang pergi untuk menonton tsunami!

12. Perhatikan arah Evakuasi
Bila anda sedang berada dalam gedung pelajari rute-rute evakuasi untuk menghindari kepanikan pada diri anda apa bila terjadi Gempa

13. Harta Benda
Apabila anda tidak mempunyai Barankas simpanlah dokumen-dokumen penting pada suatu tas dan mudah diakses, apabila terjadi gempa maka mudah untuk membawanya.
Perhatian!! jangan membawa barang yang berat yang dapat memperlambat gerakan anda.

14. Lapangan
Apabila terjadi gempa pergilah ketempat yang luas dan terbuka seperti lapangan atau taman(hindari berada dibawah pohon).
Perhatian!! apabila tempat tinggal anda dipinggir jalan perhatikan sebelah kiri dan kanan anda

15.Tunggu ada konfirmasi keadaan aman sebelum kembali kerumah anda
Setelah Anda telah dievakuasi, tidak pernah kembali ke rumah untuk mengambil uang atau harta. Anda mungkin menjadi terperangkap di bawah puing-puing atau terjebak dalam api.Cobalah untuk menghindari memasuki rumah Anda sampai ada konfirmasi bahwa daerah tersebut sudah aman
READ MORE - Tips Menyelamatkan Diri ketika Terjadi Gempa Bumi

4 Hal Bikin Pria Bertekuk Lutut Melamar Anda


"Sayang, aku hanya belum siap", kata seorang pria yang menolak untuk meminang kekasihnya. Jujur saja, untuk membuat pria melamar, ibarat ketika Anda ingin mencabut gigi. Bukanlah perkara mudah. Kebanyakan dari mereka mengulur-ulur waktu, bahkan menghindar.

Hal itu terjadi karena mereka berpikir tidak ingin cepat-cepat menikah, karena status menjadi suami membuat mereka tak sebebas ketika melajang.

Prinsipnya, cepat atau lambat kebanyakan pria ingin menjalin hubugan dalam rumah tangga. Ketika pria sudah siap, dia pasti akan memutuskan untuk hidup terikat dalam perkawinan.

Yang membuat pria mau memohon agar wanita bersedia dipinang adalah ketika dia merasa telah menemukan wanita paling tepat. Dan ketika menemukan, dia akan mempercepat proses meminang. Lantas, apa yang membuat pria benar-benar jatuh cinta dan mau meminang Anda?

Ketertarikan fisik

Awalnya dia menemukan ketertarikan wanita secara fisik. Kemudian setelah berkencan dan dia merasa nyaman, dia berpikir untuk meningkatkan kualitas hubungan lagi.

Daya tarik emosional

Setelah melewati ketertarikan secara fisik, sekarang dia merasa mendapatkan getaran emosional karena kepribadian mereka mulai seimbang. Atau, dia menemukan perbedaan yang dapat saling melengkapi. Hal ini membuatnya senang. Dia ingin menjalin hubungan lebih dekat, karena dia tahu timbul perasaan suka yang mendalam.

Daya tarik mental

Ketika pasangan terus menerus mejalin hubungan komunikasi yang baik, pria menemukan pesona terdalam dari wanita. Misalnya, cara berpikir wanita dan cara wanita merasa. Karakter wanita memunculkan kebanggaan buat pria.

Daya tarik jiwa

Saat pria mengakui kekasihnya, meski tidak sempurna, tapi sangat cocok untuk menjadi istrinya. Ia membutuhkan dukungan wanita untuk tumbuh bersama-sama menghadapi tantangan hidup, dan keinginan untuk mencapai kebahagiaan bersama.

Hal ini memotivasi dia untuk menjadi pelindung dan mendukung wanita. Pada titik ini, dia benar-benar jatuh cinta dengan belahan jiwanya.
Source : Vivanews
READ MORE - 4 Hal Bikin Pria Bertekuk Lutut Melamar Anda

Senin, November 01, 2010

Gunung Krakatau Lebih Berbahaya Dari Merapi Jika Meletus


INILAH.COM, Jakarta-Saat Krakatau meledak pada 1883 ribuan orang tewas dan mempengaruhi cuaca selama lima tahun. Ilmuwan internasional memperkirakan jika Krakatau meletus lagi akan lebih besar dan lebih mematikan.

Krakatau yang terletak di selat Sunda dengan ketinggian 1.200 kaki merupakan gunung paling menakutkan di dunia. Saat meledak pada 1883, lebih dari 36 ribu orang tewas. Ledakan itu diperkirakan 13 ribu kali lebih hebat dibandingkan bom atom di Hiroshima, dan mengganggu cuaca dan suhu global selama lima tahun.

Erupsi dan bencana yang ditimbulkan Krakatau tidak ada yang menandingi. Bahkan erupsi Mount St Helens di AS pada 1980 sedikit pun tak mampu menyamai Krakatau. Kini Krakatau sudah tidur panjang hampir satu setengah abad, apakah akan terjadi bencana lagi?

Prediksi ledakan gunung api semakin baik. Tapi kita tidak pernah bisa memprediksi secara tepat ledakan besar dan ledakan tidak biasa, karena memang tidak biasa, kata Profesor Jon Davidson, chair of Earth Science di Durham University.

Jika Krakatau meledak lagi seperti di abad 19 maka korban dipastikan akan lebih besar. Selama lebih dari 100 tahun, wilayah Krakatau telah berkembang secara pesat.

Catatan resmi ledakan pada 1883 bersama tsunami yang ditimbulkannya telah meluluhlantakkan 165 desa dan kota. Selain itu, 132 kota rusak parah dan 36.417 orang menjadi korban.

Letusan Krakatau itu menimbulkan efek di seluruh planet. Suhu rata-rata global turun 1,2 derajat celcius setelah sulphur dioxide dalam jumlah besar diterbangkan ke angkasa. Hal itu menimbulkan awan besar yang memantulkan sejumlah besar sinar matahari.

Marco Fulle (51) ilmuwan dari Italia mengingatkan bahayanya letusan Krakatau.

Ledakan seperti 1883 bakal terjadi lagi. Krakatau akan menjadi sangat berbahaya jika tingginya sudah setara dengan ketinggian 1883, atau dua kali dari tinggi sekarang, katanya.

Meskipun begitu, tidak ada jaminan ledakan tidak terjadi dalam waktu dekat. Saat ledakan pada pagi 26 Agustus 1883, serangkaian letupan melemparkan debu sejauh 22 mil ke udara.

Di keesokan harinya, empat kali erupsi menyebabkan dua pertiga pulau itu runtuh ke lautan. Sebelumnya pada 20 Mei 1883, kapal Jerman Elizabeth melaporkan melihat kolom debu dan asap naik tujuh mil di atas pulau Krakatau.

Krakatau yang aslinya setinggi 2.667 kaki tingga 820 kaki di bawah laut. Letusan itu sangat keras sehingga bisa didengar dari jarak 1.900 mil di Perth Australia dan 4.500 mil di Sri Lanka.

Itu akibat campuran magma dan air laut yang menyebabkan erupsi sangat eksplosif, kata Profesor Davidson. Air masuk ke ruang magma dan menghasilkan ledakan yang menyebabkan pulau terbelah, imbuhnya.

Professor Davidson skeptis ledakan maha dahsyat akan terjadi dalam waktu dekat. Tidak cukup banyak magma, katanya.

Daripada membuat prediksi, tugas ilmuwan harus melakukan pencegahan untuk menimalisir risiko bagi yang hidup di dekat gunung itu. Hal itu yang lebih penting. Mungkin saran dari Professor Davidson ini ada benarnya.
READ MORE - Gunung Krakatau Lebih Berbahaya Dari Merapi Jika Meletus

Aturan Memulai Hubungan Baru


Ketika memulai hubungan asmara dengan kekasih baru, biasanya penuh trik dan 'permainan' tebak-tebakan. Dalam kondisi ini, pria cenderung tidak pintar menebak keinginan wanita.

Ketidaksamaan persepsi antarpasangan bisa memicu salah paham dan berpotensi menjadi sumber konflik. Ada baiknya, ketahui 'pedoman' memulai hubungan baru berikut ini demi terciptanya hubungan awet dan minim konflik, seperti dikutip dari Your Tango.

1. Menunjukkan perasaan (public display affection)

Tiap orang memiliki level kenyamanan yang berbeda ketika tampil sebagai pasangan di depan umum. Bicarakan batas dan kenyamanan ini. Ungkapkan, mana yang berlebihan dan mana yang tidak.

2. Satu minggu sekali

Tentukan satu hari dalam seminggu di mana Anda dan dia menghabiskan waktu berdua saja. Meskipun sama-sama sibuk, komitmen ini sangat penting demi hubungan sehat.

3. Tidak melarang menghabiskan waktu sendiri

Selalu bersama sebagai pasangan memang menyenangkan. Tetapi, jangan sampai Anda dan dia saling melarang untuk menghabiskan waktu sendiri. Biarkan dia sesekali menghabiskan waktu dengan teman-temannya, begitu juga Anda. Ini membuat hubungan justru jadi lebih hangat.

4. Jangan terlalu cepat bicara masa depan

Membicarakan masa depan yang terkait pernikahan dan anak di awal hubungan bisa membuat pria 'ketakutan'. Kecuali dia yang memulai. Sebaiknya jangan dulu dibicarakan. Nikmati saja dulu tahap penyesuaian di awal hubungan. Seiring mapannya hubungan, rencana masa depan akan datang dengan sendirinya.

5. Berteman dengan teman pasangan

Jangan langsung melakukan penilaian buruk pada teman-teman pasangan. Cobalah kenali dulu mereka. Sangat seru apabila Anda juga bisa akrab dengan teman-temannya.

6. Tetap tenang saat cemburu

Jangan mulai pertengkaran hanya karena ia melirik gadis lain yang berjalan sepintas. Demikian juga, ia tidak boleh marah ketika Anda melirik pria tampan yang sedang lewat. Ini hanya semacam lucu-lucuan yang justru bisa dijadikan permainan.

7. Jangan berasumsi

Jangan memaksanya untuk menebak keinginan Anda dan mengerti sendiri apa yang seharusnya dilakukan. Misalnya dengan mengatakan, "Tidak masalah jika kita tidak merayakan ulang tahunku." Akan lebih baik Anda terbuka mengungkapkan keinginan, apa yang disukai dan tidak disukai. Mintalah dia juga melakukan hal yang sama. Trik ini bisa meminimalisasi konflik.
Source : vivanews
READ MORE - Aturan Memulai Hubungan Baru

Recomended Link

Real Estate Ekosulistio Training Pupuk Hayati Freedom Banner Store Pasuruan Personal Blog Real Estate FriendsterQ YuwieQ Largo siwawan Gitar Keren Abah Rafi Jacky TeamTouring AskMsRecipe CRESTEC Wellness AlexaBaliTeam Tamsil Grace AUTOMOTIVE TipsKeluarga Jhoice Fashion Blog chexosfutsal BloggerAdicter nuqiah arie almacafe azlina Civilnotes myoopie Wyne Herry Maxi Prem aneez Shalini Kaka CoretanAba BaliDreamHome Maya hery sys NOva Ocim Trik Yuwie Lyla Sydrix HC AffiliteProgram chebonshawo Ratna BlueDianni Attayaya LuvFeeling Software Sunil MP3 Mercy Edhoy CrankDesigner Chrishiella BeeBill Ardi33 Iffat Dochi Dromeish Nanang SDA CRESTEC Aldy Nabel Pink Free MP3 Ponco IndoRockstar Best PTC Patromax Vrman Dimensiberita TechBeacon satriyo NARTI Nophie hckvismo FIAN Udinmduro UCUP Bangari Mind Author Eris-Agustian Deogracias Boen Xander Gooddell AryoSP Jinchuiricki Die Silver Flower Bordir Tourism Fiqyud Eightsun Khrisna masBhakti Viar About Samarinda FreeZipe World Cricket Free Download Software Rohman Jual Beli Ayam laga Danny Rahardja Fauzy Blekenyek Uliiah Black MyGoblog Pulsa Murah dan joss John Boy Book DeadBeatSuperAffiliate AlexandrkrulikProducts Sticker Outdoor Voice Plate TWHITE laurenhuston affiliatemarketingmission Money Making Site Of New Astronomy Los Angeles Adult Ruins Of War Pixerr hyperfbtraffic Roofing Charlotte The Phantom's Fixation social intellect in the social era Dating Via Social Media GourmetOrchards Social Media Etiquette StartMyNewBusiness Real Estate Gama Pulsa celebrity Home Improvement Automotive Parts Berita Mojokerto Hosting Mojokerto