Pages

Subscribe:

Kamis, Desember 30, 2010

Kisah Timnas: Arif Suyono dan Sepatu hasil ngutang





Batu - Kisah perjalanan Arif Suyono meniti karir sebagai pesepakbola profesional tidak mulus-mulus saja. Pada satu waktu, supersub timnas Indonesia di Piala AFF 2010 itu bahkan harus mendapatkan sepatu sepakbola hasil berutang.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar sepuluh tahun lalu, saat Arif masih berusia 16 tahun. Ketika itu pemuda kelahiran Batu, Malang, tersebut hendak ikut seleksi masuk ke dalam tim Piala Gubernur.

Yang menjadi masalah, alumni SMU Islam Batu tersebut tidak lagi memiliki sepatu sepakbola yang layak pakai. Sepatu yang ia miliki saat itu, sebuah sepatu pemberian teman sekolahnya, sudah koyak.

Kegelisahan gelandang Sriwijaya FC itu tak luput dari perhatian keluarga besarnya. Ningsih, kakak kedua Arif, pun akhirnya nekat berutang sepatubola dengan harga Rp 150 ribu demi sang adik.

"Kami kasihan lihat dia, bingung untuk dapat sepatu, kemudian kami sepakat mengutangkan di sebuah toko sepatu yang saya kenal," cerita Ningsih sembari meneteskan air mata.

Melihat kakaknya membawa sepatu baru, Arif muda tak ayal langsung berlinangan air mata. "Kemudian dia berangkat dengan menangis. Kami sekeluarga tiap malam menggelar salat untuk mendoakan dia saat itu. Agar bisa jadi orang sukses," tutur Ningsih.

Faktor ekonomi memang menjadi salah satu kendala dalam perjalanan Arif menimba ilmu sepakbola. Tak jarang ia sampai harus menunggu hasil upah sang ayah sebagai buruh di pasar, sebelum berangkat latihan.

"Kalau mau minta ongkos berangkat, kami kakak-kakaknya harus meminta uang kepada bapak, dengan mendatangi ke pasar," ungkap Ningsih.

Untungnya Arif yang kelahiran 3 Januari 1984 tersebut memang dapat limpahan dukungan tanpa henti dari keluarga besarnya. Impian pemain yang dibesarkan bersama 12 saudaranya itu selalu ditempatkan sebagai prioritas keluarganya.

"Tujuan kami saat itu Arif biar jadi orang sukses dan mampu membantu keluarga. Karena kami 12 bersaudara dengan orangtua hanya kerja serabutan," ujar Ningsih yang tiada hentinya meneteskan air mata.

Saat ini Arif sudah sukses, tapi ia tidak lupa kalau apa yang ia peroleh saat ini tidak lepas dari peran keluarga. Maka keluarga besarnya pun pun ikut menikmati hasilnya. Melalui kucuran dana Arif, bisnis keluarga dibangun melalui usaha kripik.
READ MORE - Kisah Timnas: Arif Suyono dan Sepatu hasil ngutang

Kamis, Desember 23, 2010

Merawat Baterai Laptop


Baterai laptop adalah komponen yang penting banget yang ada di laptop kita. Soalnya, kita beli laptop adalah untuk mobilitasnya, yaitu untuk dibawa-bawa dengan tenaga baterai tanpa harus nyari-nyari colokan.

Nggak keren banget kalo laptop keren tapi baterenya loyo!

Oleh karena itu, batere laptop kita harus dirawat, karena barang yang satu ini sangat rentan terhadap kerusakan, udah gtu harganya mahal lagi. Bete kan kalo misalnya udah ngedrop, baru setengah jam dipake udah mesti nyolok lagi. apa bedanya ama desktop yanga mesti ada colokan?

Nah, saya mau bagi-bagi tips gimana supaya batere notebook kita awet. emang kita ga bisa ngehindarin penurunannya, tapi kita bisa "memperlambat" proses penuaan itu.

1. Jangan taro laptop di atas kasur/ karpet/ sofa. Laptop butuh sirkulasi udara karena dia ngeluarin panas. Kalo kita taro di kasur, tuh panas ga bakal keluar.

2. Gunakan cooling pad. Cooling pad bisa membantu meredam suhu laptop yang panas. Laptop adem, batere adem, hati adem.

3. Laptop zaman sekarang udah pinter-pinter. Jadi, kalo misalnya lagi dicharge terus udah penuh, dia bakal memutus arus dengan sendirinya. Jadi ga perlu dicabut tuh adaptornya. Kalo ga percaya, coba aja pegang adaptornya pas baterenya udah penuh. Adem kan?

4. Kalo laptop ga dipake dalam waktu lama (misalnya seminggu) batere laptop sebaiknya disimpen aja. Taro di dalem plastik kering, terus taro di tempat yang sejuk. Kalo bisa taroin beberapa silica gel untuk mencegah kelembaban.

5. Jangan taro laptop atau batere laptop di dalam mobil yang kejemur sinar matahari. Inget panas adalah musuh laptop dan baterenya.

6. Kalibrasi batere laptop minimal sebulan sekali. Cara kalibrasi adalah pake batere laptop sampe bener-bener abis, lalu charge sampe penuh. Hal ini akan menggerakkan seluruh sel-sel yang ada di dalam batere, sehingga kndisinya selalu prima.

7. Baterai atau laptop jangan sampai terbentur apalagi jatuh. Jangan juga ditaro/ditindih benda berat, karena akan rentan terhadap arus pendek/korslet sehingga menyebabkan overheating.

8. Jangan sampai kena air. Tau sendiri akibatnya. Walaupun nantinya kering dan bisa dipake lagi, jamur dan korosi akan menggerogoti fisik si batere itu sendiri.

9. Selalu pake batere dan charger original. Mau batere murah tapi laptop jebol?

10. Kalo lagi pake laptop tanpa batere, usahakan tegangan listrik di rumah kita stabil. Caranya adalah dengan pake stabilizer. Kalo ngga ada stabilizer, sebaiknya batere dipasang aja. Harga batere ga sebanding dengan kerusakan laptop! lebih baik lagi pakai UPS... jadi saat tiba2 listrik mati, laptop masih hidup dan kita masih sempat shutdown..

11. Kalo sering idup-matiin laptop, sebaiknya ga usah dimatiin tuh laptop tapi di sleep aja. Langsung aja tutup, tunggu suaranya berhenti, bungkus. Karena tenaga yang diperlukan lebih kecil dibandingkan pas pertama nyalain laptop.

12. Gunakan power management pada control panel. Set brightness di bawah 50%, jangan pake screen saver aneh-aneh, pake blank karena paling irit power, set waktunya juga agar tidak telalu lama. Set juga power jadi max battery

12. Ikutin panduan yang udah dikasih sama produsen laptop.

Sori kalo kurang lengkap, mau nambahin juga boleh..

READ MORE - Merawat Baterai Laptop

Rabu, Desember 22, 2010

Download Firefox 4.0 Beta 8


Web adalah semua tentang inovasi yang berkembang saat ini, dan Firefox hadir dengan kecepatan, dengan puluhan fitur baru untuk memberikan pengalaman browsing yang lebih cepat, lebih aman dan disesuaikan Web untuk semua


Pengalaman Pengguna. Perangkat tambahan ke Firefox memberikan pengalaman browsing terbaik di Web. Firefox baru lokasi bar cerdas, yang dikenal sebagai "Awesome Bar," belajar sebagai orang menggunakannya, beradaptasi dengan preferensi pengguna dan pertandingan yang lebih baik sesuai penawaran dari waktu ke waktu.

Kinerja. Firefox dibangun di atas platform Gecko kuat baru, menghasilkan produk pribadi yang lebih aman, lebih mudah digunakan dan banyak lagi.

Keamanan. Firefox meningkatkan bar untuk keamanan. Malware baru dan perlindungan phishing membantu melindungi dari virus, worm, trojan dan spyware untuk menjaga orang-orang yang aman di Web.

Kustomisasi. Semua orang menggunakan Web berbeda, dan Firefox memungkinkan pengguna menyesuaikan browser mereka dengan lebih dari 5.000 add-ons.
READ MORE - Download Firefox 4.0 Beta 8

Selasa, Desember 21, 2010

Tips and Trick Install ulang Windows di Netbook Pakai FlashDisk

nstall ulang pakai Flashdisk punya beberapa keuntungan dibanding install ulang pakai dvd windows,
kalo pake dvd itu rawan baret dvdnya, yg bisa memperlambat install atau bahkan macet installnya...
nah kalo pake flashdisk bisa terhindar dari itu...

Sebelumnya perlengkapan perang yg dibutuhin:

* Flash disk min 4Gb / Di atasnya (soalnya windows 7 butuh 3Gb ke atas)
* DVD Windows
* Software pendukung

* Komputer/Laptop yg udah terinstall windows => bikin flashdisknya bootable pake ini...


Berikut ini ada beberapa cara bikin flashdisk jadi bootable, sehingga bisa dipake utk install ulang windows....

Ada 2 cara menginstall windows 7 pake FlashDisk, bisa cara manual atau otomatis


Cara pertama yaitu, cara manual:
  1. Colok Flaskdisk agan ke komputer (yang kapasitas 4gb / ke atas, di screen shoot di atas saya pake flashdisk 8Gb(Disk 2))

  2. Pencet Tombol WIN+R, ketik cmd, setelah itu klik OK.

  3. Ketik diskpart kemudian tekan ENTER.

  4. Ketik list disk, kemudian ENTER. Pilihlah yang mana flash disk agan , hati2 jangan salah pilih karena jika salah yg ke format adalah disk yang lain. Hardisk ane Ada 2 gan, jadi Disk 0 sama disk 1 itu hardisknya, yang flash disk berarti yang Disk 2.... (Kalo hardisk agan ada 1 , biasanya hardisknya adalah disk 0 dan usb flash disknya Disk 1)

  5. Ketik select disk 2 kemudian tekan ENTER.

  6. Ketik clean kemudian tekan ENTER.

  7. Ketik create partition primary kemudian ENTER.

  8. Ketik select partition 2 dkemudian ENTER

  9. Ketik active kemudian ENTER.

  10. Ketik format fs=fat32 kemudian ENTER

  11. Ketik assign kemudian ENTER

  12. Ketik exit kemudianENTER.

  13. Selanjutnya masukin disk DVD windows 7 , kemudian copy seluruh file dalam dvd ke USB Flaskdisk agan.

  14. Setting netbook/komputer yg mau diinstall windows pake flashdisk di biosnya. Settingannya pastikan bootnya melalui USB flashdik...

  15. Colok flash disk ke netbook... Restart netbook... kalau langkahnya bener, proses instalasi windows seharusnya berjalan melalui Flash disk


Screen shoot Setting bottingnya gan:




Cara kedua Cara Otomatis.


Yang ini lebih gampang, gak pake ribet, bisa pake software WinToFlash, software ini akan bekerja seperti langkah-langkah manual yg di atas, yang diperluin hanyalah njalanin programnya, pilih sumber windows 7 dan arah USB flashdisk.

1. Download program WinToFlash versi terbaru.

2. Terus Ekstrak kemudian jalankan file WinToFlash.exe

3. Klik tombol “Check” kemudian mulailah proses Windows setup transfer wizard.

4. Lalu Klik “Next”

5. Lalu Pilih lokasi file Windows 7 dan lokasi USB Flaskdisk agan. klik “Next”.

6. Lalu Pilih “I Accepted the terms of the license agreement” & klik “Continue”

7. Lalu Klik OK untuk memulai memformat USB Flashdisk kemudian file-file windows 7 secara otomatis akan dimasukkan ke USB Flashdisk.

8. Lalu Klik “Next” , jika telah selesai pengopian, maka bootinglah komputer agan melalui USB Flashdisk tadi. apabila langkah2nya betul, maka proses instalasi windows seharusnya berjalan melalui USB Flashdisk.

Download di:

Code:
http://www.4shared.com/file/8f1xjSC8/Novicorp_WinToFlash_060011_bet.html
Cara lain jika ingin install Windows 7 bisa pake tools Windows7 USB/DVD Download tools.



Sesudah Download dan install , setelah itu jalankan programnya, pada langkah ke-1 pilih lokasi file .iso windows7 agan,
lalu langkah ke-2 pilih mau di install ke usb flashdisk atau bakar ke DVD disk.

Download Windows7 USB/DVD Download tools disini:
Code:
http://www.indowebster.com/Windows7USBDVDtool.html
Software lain serupa, Setup from USB



Untuk download silahkan downlad di :
Code:
http://sourceforge.net/projects/setupfromusb/
Untuk Test apakah usb flash disk untuk booting windows kita berhasil atau tidak dapat menggunakan program/tools MobaliveCD




Untuk download silahkan downlad di :
Code:
http://www.softpedia.com/get/System/OS-Enhancements/MobaLiveCD.shtml

Thank u,
for agan Yonathansa atas artikelnya
link asli Tips
..
READ MORE - Tips and Trick Install ulang Windows di Netbook Pakai FlashDisk

Salju Turun di Musim Panas


Cuaca ekstrem terburuk dan langka terjadi di Australia hari Senin (20/12). Salju tiba-tiba turun menutupi sebagian benua yang seharusnya sedang mengalami musim panas itu. Desember yang cerah dan panas diselimuti salju dan memberi suasana Natal yang putih seperti di Eropa.

Saat ini posisi matahari sedang berada di selatan garis Khatulistiwa. Benua Australia seharusnya masih mengalami musim panas. Begitu pula pulau-pulau paling selatan di wilayah Indonesia yang letaknya berdekatan dengan Australia, seperti Timor, Sabu, Rote, dan Sumba.

Meski demikian, musim panas Desember ini di Australia telah ditingkahi oleh perubahan cuaca yang ekstrem dengan turunnya salju dan hujan teramat lebat. Salju turun lebat di pantai timur Negara Bagian New South Wales dan Victoria sehingga banyak resor wisata—seharusnya panas pada akhir tahun—justru ditimbuni salju setebal 10 sentimeter (cm).

Banyak warga bingung dan setengah tidak percaya melihat salju turun pada musim panas, sebuah perubahan cuaca yang tiba-tiba. Hujan salju pada Desember adalah peristiwa alam yang tak lazim. ”Ini putih, semuanya putih,” kata Michelle Lovius, General Manajer Hotel Kosciuszko Chalet di Charlotte Pass.

Lovius mengatakan, hal pertama yang terjadi pada Senin pagi adalah semuanya hening dan damai setelah salju turun dengan lebatnya. Sejak awal Desember, wilayah pegunungan New South Wales sedang mengalami puncak mekarnya bunga-bunga liar. ”Kami berharap hal itu (cuaca dingin) tetap bertahan selama lima hari agar kami bisa merayakan Natal yang putih,” katanya.

Istilah Natal yang putih (White Christmas) dalam tradisi Kristen hanya dikenal di Eropa atau negara di Kutub Utara, bukan di selatan seperti di Australia. Pada bulan Desember, termasuk pada setiap hari Natal, 25 Desember, salju turun dengan lebatnya di Eropa dan Kutub Utara. Hujan salju di musim panas di Australia adalah hal yang aneh, sebuah pergeseran cuaca yang ekstrem.

Lebih jauh ke selatan Negara Bagian Victoria, kondisinya juga parah. Maureen Gearon, juru bicara Victorian Snow Report, melaporkan, Gunung Hotham diselimuti salju setebal 10 cm dan Gunung Buller tertutup lebih dari 5 cm. ”Semuanya tertutup salju, sebuah akhir tahun yang indah. Warga memakai topi Santa Claus di kepala mereka dan berfoto di salju,” kata Gearon kepada kantor berita AAP Australia.

Anjloknya suhu udara juga terjadi di Sydney, yakni menjadi hanya 13 derajat celsius, dari sebelumnya di atas 23 derajat celsius. Di bagian barat kota malah suhu telah turun menjadi hanya 9,8 derajat celsius. Angin yang mengandung uap air bertiup dengan kecepatan 100 kilometer per jam menyapu garis pantai.

Kondisi yang kontras juga terjadi di pantai barat. Banjir terburuk dalam 50 tahun terakhir mengisolasi kota Carnarvon, sekitar 900 km di utara Perth. Helikopter polisi terpaksa dikerahkan untuk menyelamatkan 19 orang dari atap sebuah bar karena banjir meninggi.

Ahli cuaca pun tercengang menyaksikan turunnya salju dan cuaca dingin, perubahan cuaca yang drastis. ”Ini kejadian tidak biasa, sekalipun itu di New South Wales dan Victoria yang berdekatan dengan samudra selatan,” kata Ahli Klimatologi Biro Meteorologi, Grant Beard.

Eropa belum pulih Badai salju dan suhu udara membeku di bawah nol masih terus melanda Eropa. Kekacauan transportasi terjadi besar-besaran di seluruh moda transportasi, baik laut, udara, maupun darat, termasuk angkutan berbasis rel. Kondisi ini telah berujung pada kematian puluhan orang.

Di Polandia saja, sebanyak 29 orang meninggal. Mereka tewas membeku pada tanggal 19 dan 20 Desember lalu di tengah temperatur dingin, yang bahkan mencapai 20 derajat celsius di bawah titik nol, yang terjadi di beberapa tempat.

Di Austria, tiga orang tewas membeku saat mencoba pulang ke rumah mereka pada malam hari. Di Finlandia, sedikitnya empat orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas saat badai salju melanda. Badai salju ini juga melumpuhkan transportasi di hampir semua kota di Eropa. Layanan kereta api dan penerbangan dihentikan. Demikian seperti dilansir harian Telegraph.
kompas.com
READ MORE - Salju Turun di Musim Panas

Recomended Link

Real Estate Ekosulistio Training Pupuk Hayati Freedom Banner Store Pasuruan Personal Blog Real Estate FriendsterQ YuwieQ Largo siwawan Gitar Keren Abah Rafi Jacky TeamTouring AskMsRecipe CRESTEC Wellness AlexaBaliTeam Tamsil Grace AUTOMOTIVE TipsKeluarga Jhoice Fashion Blog chexosfutsal BloggerAdicter nuqiah arie almacafe azlina Civilnotes myoopie Wyne Herry Maxi Prem aneez Shalini Kaka CoretanAba BaliDreamHome Maya hery sys NOva Ocim Trik Yuwie Lyla Sydrix HC AffiliteProgram chebonshawo Ratna BlueDianni Attayaya LuvFeeling Software Sunil MP3 Mercy Edhoy CrankDesigner Chrishiella BeeBill Ardi33 Iffat Dochi Dromeish Nanang SDA CRESTEC Aldy Nabel Pink Free MP3 Ponco IndoRockstar Best PTC Patromax Vrman Dimensiberita TechBeacon satriyo NARTI Nophie hckvismo FIAN Udinmduro UCUP Bangari Mind Author Eris-Agustian Deogracias Boen Xander Gooddell AryoSP Jinchuiricki Die Silver Flower Bordir Tourism Fiqyud Eightsun Khrisna masBhakti Viar About Samarinda FreeZipe World Cricket Free Download Software Rohman Jual Beli Ayam laga Danny Rahardja Fauzy Blekenyek Uliiah Black MyGoblog Pulsa Murah dan joss John Boy Book DeadBeatSuperAffiliate AlexandrkrulikProducts Sticker Outdoor Voice Plate TWHITE laurenhuston affiliatemarketingmission Money Making Site Of New Astronomy Los Angeles Adult Ruins Of War Pixerr hyperfbtraffic Roofing Charlotte The Phantom's Fixation social intellect in the social era Dating Via Social Media GourmetOrchards Social Media Etiquette StartMyNewBusiness Real Estate Gama Pulsa celebrity Home Improvement Automotive Parts Berita Mojokerto Hosting Mojokerto