Pages

Subscribe:

Jumat, Juli 13, 2012

Sinopsis Dream High Season 2

Dream High Season 2 Sinopsis and Video Trailer: "Dream High Season 2" akan mengikuti bintang idola menuju keluar untuk menemukan harapan dan impian mereka.

Kalau kamu penggemar Drama Korea Dream High (season 1) tentu pada penasaran bukan ?? Siapa saja yang akan bermain dalam Dream  High 2 ini. Yups, Dream High Season 2 memang menampilkan beberapa pemain-pemain baru untuk membintangi Drama tersebut. Untuk mengobati rasa penasaran sahabat, dibawah ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai para pemain dalam Dream High Season 2. Yuk kita lihat dibawah ini ^^

- Kang Sora akan berperan sebagai Shin Hye Sung yang merupakan calon idola baru dengan sifat yang agak aneh dan mempunyai kemampuan yang keras untuk belajar musik.
- Jiyeon akan berperan sebagai Lian yang merupakan gadis populer yang berkeinginan menjadi ratu Festival Film Cannes, yang tidak memilki kemampuan akting yang baik.
- Jung Ji Woon akan berperan sebagai Jin Yoo Jin yang merupakan sosok yang suka membual untuk menjadi seorang rockstar.
(sumber: Fabeluna)

Judul: 드림하이 시즌2 / Dream High (Season 2)
Genre: School, drama, comedy, romance
Episodes: 16 (To Be Confirmed)
Broadcast network: KBS2
Broadcast period: 2012-Jan-30 to 2012-Mar-20
Air time: Monday & Tuesday 21:55
Related Series: Dream High Series

Pemain Dream High Season 2

Kirin Arts High School Students

Kang So Ra as Shin Hye Sung
Jin Woon as Jin Yoo Jin
Yoo So Young as Park Soon Dong
Kim Ji Soo as Hong Joo

Idol Groups

Park Ji Yeon as Lian (member of idol girl group HershE)
Hyo Rin as Nana (member of idol girl group HershE)
Ailee as Ailee (member of idol girl group HershE)
Im Jae Bum as JB (member of idol boy group I:dn)
Park Seo Joon as Si Woo (member of idol boy group I:dn)

Kirin Arts High School Teachers

Kim Jung Tae as Lee Kang Chul (Executive director)
Kwon Hae Hyo as Joo Jung Wan (Principal)
Park Jin Young as Yang Jin Man (Teacher)
Choi Yeo Jin as Kim Tae Yeon (Teacher)
Park Kahi as Hyun Ji Soo (Teacher)

Cameos

Bae Suzy
Taecyeon
Ham Eun Jung
Wooyoung
IU (Lee Ji Eun)
BandToxic (ep.1)
Production Credits

Production Companies: KeyEast, JYPE, and CJ Media
Producer: Bae Yong Joon, Park Jin Young
Director: Lee Eung Bok & Mo Wan Il
Screenwriter: Heo Seong Hye


READ MORE - Sinopsis Dream High Season 2

Senin, Juli 09, 2012

Matematika Gaji dan Logika Sedekah

Dalam satu kesempatan tak terduga, saya bertemu pria ini. Orang-orang biasa memanggilnya Mas Ajay. Saya tertarik dengan falsafah hidupnya,yang menurut saya, sudah agak jarang di zaman ini, di Jakarta ini.
Dari sinilah perbincangan kami mengalir lancar.
Kami bertemu dalam satu forum pelatihan profesi keguruan yangdiprogram sebuah LSM bekerja sama dengan salah satu departemen di dalam negeri. Tapi, saya justru mendapat banyak pelajaran bernilai bukan dari pelatihan itu. Melainkan dari pria ini.

Saya menduga ia berasal dari kelas sosial terpandang dan mapan. Karena penampilannya rapih, menarik dan wajah yang tampan. Namun tidak seperti yang saya duga, Mas Ajay berasal dari keluarga yang pas-pasan.
Jauh dari mapan. Sungguh kontras kenyataan hidup yang dialaminya dengan sikap hidup yang dijalaninya. Sangat jelas saya lihat dan saya pahami dari beberapa kali perbincangan yang kami bangun.

Satu kali kami bicara tentang penghasilan sebagai guru. Bertukar informasi dan memperbandingkan nasib kami satu dengan yang lain, satu sekolah dengan sekolah lainnya. Kami bercerita tentang dapur kami
masing-masing. Hampir tidak ada perb edaan mencolok. Kami sama-sama bernasib "guru" yang katanya pahlawan tanpa tanda jasa. Yang membedakan sangat mencolok antara saya dan Mas Ajay adalah sikap
hidupnya yang amat berbudi. Darinya saya tahu hakikat nilai di balik materi

Penghasilannya sebulan sebagai guru kontrak tidak logis untuk membiayai seorang isteri dan dua orang putra-putrinya. Dia juga masih memiliki tanggungan seorang adik yang harus dihantarkannya hingga
selesai SMA. Sering pula Mas Ajay menggenapi belanja kedua ibu bapaknya yang tak lagi berpenghasilan. Menurutnya, hitungan matematika gajinya barulah bisa mencukupi untuk hidup sederhana apabila gajinya
dikalikan 3 kali dari jumlah yang diterimanya.

"Tapi, hidup kita tidak seluruhnya matematika dan angka-angka. Ada dimensi non matematis dan di luar angka-angka logis." 
"Maksud Mas Ajay gimana, aku nggak ngerti?"

"Ya, kalau kita hanya tertuju pada gaji, kita akan menjadi orang pelit. Individualis. Bahkan bisa jadi tamak, loba. Karena berapapun sebenarnya nilai gaji setiap orang, dia tidak akan pernah merasa cukup. Lalu dia akan berkata, bagaimana mau sedekah, untuk kita saja kurang." 
"Kenyataannya memang begitu kan Mas?", kata saya mengiyakan  "Mana mungkin dengan gaji sebesar itu, kita bisa hidup tenang, bisa sedekah. Bisa berbagi." Saya mencoba menegaskan pernyataan awalnya.

"Ya, karena kita masih menggunakan pola pikir matematis. Cobalah keluar dari medium itu. Oke, sakarang jawab pertanyaan saya. Kita punya uang sepuluh ribu. Makan bakso enam ribu. Es campur tiga ribu. Yang seribu kita berikan pada pengemis, berapa sisa uang kita?"
"Tidak ada. Habis." jawab saya spontan.
"Tapi saya jawab masih ada. Kita masih memiliki sisa seribu rupiah. Dan seribu rupiah itu abadi. Bahkan memancing rezeki yang tidak terduga."

Saya mencoba mencerna lebih dalam penjelasannya. Saya agak tercenung pada jawaban pasti yang dilontarkannya. Bagaimana mungkin masih tersisa uang seribu rupiah? Dari mana sisanya?
"Mas, bagaimana bisa. Uang yang terakhir seribu rupiah itu, kan sudah diberikan pada pengemis ", saya tak sabar untuk mendapat jawabannya.

"Ya memang habis, karena kita masih memakai logika matematis. Tapi cobalah tinggalkan pola pikir itu dan beralihlah pada logika sedekahUang yang seribu itu dinikmati pengemis. Jangan salah, bisa jadi
puluhan lontaran doa’ keberkahan untuk kita keluar dari mulut pengemis itu atas pemberian kita. Itu baru satu pengemis. Bagaimana jika kita memberikannya lebih. Itu dicatat malaikat dan didengar Allah. Itu
menjadi sedekah kita pada Allah dan menjadi penolong di akhirat. Sesungguhnya yang seribu itulah milik kita. Yang abadi. Sementara nilai bakso dan es campur itu, ujung-ujungnya masuk WC."

Subhanallah! Saya hanya terpaku mendapat jawaban yang dilontarkannya. Sebegitu dalam penghayatannya atas sedekah melalui contoh kecil yang hidup di tengah-tengah kita yang sering terlupakan. Sedekah memang
berat. Sedekah menurutnya hanya sanggup dilakukan oleh orang yang telah merasa cukup, bukan orang kaya. Orang yang berlimpah harta tapi tidak mau sedekah, hakikatnya sebagai orang miskin sebab ia merasa
masih kurang serta sayang untuk memberi dan berbagi.

Penekanan arti keberkahan sedekah diutarakannya lebih panjang melalui pola hubungan anak dan orang tua. Dalam obrolannya, Mas Ajay seperti ingin menggarisbawahi, bahwa berapapun nilai yang kita keluarkan untuk mencukupi kebutuhan orang tua, belum bisa membayar lunas jasa-jasanya. Air susunya, dekapannya, buaiannya, kecupan sayangnya dan sejagat haru biru perasaanya. Tetapi di saat bersamaan, semakin banyak nilai yang dibayar untuk itu, Allah akan menggantinya berlipat-lipat.

“Terus, gimana caranya Mas, agar bisa menyeimbangkan nilai metematis dengan dimensi sedekah itu?”.

“Pertama, ingat, sedekah tidak akan membuat orang jadi miskin, tapi sebaliknya menjadikan ia kaya. Kedua, jangan terikat dengan keterbatasan gaji, tapi percayalah pada keluasan rizki. Ketiga, lihatlah ke bawah, jangan lihat ke atas. Dan yang terakhir, padukanlah nilai qona’ah, ridha dan syukur”. Saya semakin tertegun.
Dalam hati kecil, saya meraba semua garis hidup yang telah saya habiskan. Terlalu jauh jarak saya dengan Mas Ajay. Terlalu kerdil selama ini pandangan saya tentang materi. Ada keterbungkaman yang lama
saya rasakan di dada. Seolah-oleh semua penjelasan yang dilontarkannya menutup rapat egoisme kecongkakan saya dan membukakan perlahan-lahan kesadaran batin yang telah lama diabaikan. Ya Allah saya mendapatkan satu untai mutiara melalui pertemuan ini. Saya ingin segera pulang dan mencari butir-butir mutiara lain yang masih berserak dan belum sempat saya kumpulkan.

Sepulang berjamaah saya mem buka kembali Al-Qur'an. Telah beberapa waktu saya acuhkan. Ada getaran seolah menarik saya untuk meraih dan membukanya. Spontan saya buka sekenanya. Saya terperanjat, sedetik saya ingat Mas Ajay. Allah mengingatkan saya kembali:

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah
melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui." (Terjemah QS. Al-Baqarah [2] 261)

Sumber: Anonymous
READ MORE - Matematika Gaji dan Logika Sedekah

Jumat, Juli 06, 2012

Contoh Surat Pengunduran Diri




Surat Pengunduran Diri kerja kadang diperlukan bagi anda yang sudah merasa tidak betah ditempat anda bekerja sekarang, atau disaat dimana anda mendapatkan posisi dan pekerjaan yang lebih strategis, menguntungkan dan lebih dari yang anda miliki sekarang, atau disaat anda merasa untuk berhenti bekerja dengan alasan-alasan lain.
Namun dalam menulis surat pengunduran diri, sebagaimana dalam proses penulisan surat lamaran kerja, diperlukan kecakapan dalam pemilihan kata sehingga terlihat sopan dan meninggalkan kesan positif bagi perusahaan yang akan anda tinggalkan. Hal itu sangat penting untuk mengungkapkan citra dan etika kita dalam dunia kerja, yang sangat bermanfaat dan penting.


Berikut ini adalah beberapa contoh surat Pengunduran Diri bagi anda yang membutuhkannya. Terdapat 2 format dalam bentuk contoh bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Silahkan anda pilih dan pakai atau edit sesuai dengan kebutuhan anda.


Contoh Surat Pengunduran Diri
Contoh Surat Pengunduran Diri Bahasa Indonesia 1




Medan, 14 Juli 2012
Yth, 
Bapak Direktur PT QWERTY 




Dengan hormat,








Mohon kiranya surat ini diterima sebagai surat pengunduran diri saya sebagai Pegawai Bagian Marketing PT QWERTY, terhitung sejak tanggal 14 Juli 2012. 
Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas semua kesempatan yang diberikan kepada saya dibagian Marketing selama 2 tahun terakhir. Saya mohon maaf jika ada kesalahan atau kekurangan selama saya bekerja di PT QWERTY.
Saya akan melakukan yang terbaik selama masa proses pengunduran diri saya. Semoga PT QWERTY semakin maju dan sukses.






Hormat Saya,






Udin Petot








Contoh Surat Pengunduran Diri Bahasa Indonesia 2


Bandung, 20 Juli 2012
Yth Bapak Pimpinan 




PT. ABCDEF 
Jl. asdfg No. IIX, Bandung 






Dengan Hormat,
Dengan sangat menyesal saya mengirimkan surat pengunduran diri dari posisi saya sebagai Staff Management Personalia PT. ABCDEF terhitung sejak tanggal 13 Juli 2012. 
Saya merasa senang telah bekerja di PT. ABCDEF, namun karena sesuatu hal saya harus mengundurkan diri. Oleh karena itu saya memohon maaf sebesar-besarnya bila ada kesalahan dan kekurangan selama saya mengabdi di perusahaan yang bapak pimpin.
Saya akan dengan senang hati membantu kelancaran proses transisi pengunduran diri saya.


Hormat saya






Maria Mersedes








Contoh Surat Pengunduran Diri Bahasa Inggris 1


Jakarta, June 29th 2012
Mr. Smith John 
PT XYZ Tbk. 
Jl. Alamat kantor tempat kerja no. sekian 




Dear Mr. John


Effective from date June 29th 2012, I resign my position as Human Resource Departement Staff.
I have enjoyed working here and appreciate all that I have learned. I wish you all the best going forward.




Sincerely,






Jojon Sukamto
cc: HR Manager, Mr. Williams Stome


Contoh Surat Pengunduran Diri Bahasa Inggris 2


July 20th 2012
Mr. Scott Marting
PT. XYZ Media
Jl. Kali Biru No. XI, Jakarta




Dear Mr. Scott Marting,
Please accept this letter as my two-weeks notice of resignation. My last day of work will be July 19th 2012.
While I have been very satisfied at XYZ Company, I have decided to make this move to advance my career. I have enjoyed working with you and appreciate the opportunities I have been given here.
I will do my best to hand off my current projects prior to July 19th 2012. Please let me know if you need my help in any other way.


Sincerely,






Diana Stroom
Semoga beberapa contoh surat pengunduran diri diatas bermanfaat bagi anda. Jangan lupa baca juga artikel tentang contoh cv yang mungkin bermanfaat bagi anda yang tengah bergelut dalam dunia kerja.

READ MORE - Contoh Surat Pengunduran Diri

KisahGadis Cantik Kawin Kontrak

Ironis, itu kalimat yang tepat bagi gadis berusia delapan belas tahun asal Cijantung Jakarta Timur ini. Betapa tidak, di usianya yang masih muda, ia sudah melakukan kawin kontrak dengan pria Timur Tengah sebanyak 11 kali.

Pengakuan Fitriasih, 18, membuat Camat Cisarua, Drs Teddy Pembang mengelus dada. Teddy seakan tidak percaya, jika Fitriasih yang pada bulan Juli lalu telah genap berusia 18 tahun, telah menjalani profesi kawin kontrak hingga belasan kali.
Yang lebih mengejutkan lagi, semua kegiatan kawin kontrak dilakukan melalui ijab kabul. Sulung dari tiga bersaudara ini menuturkan, orangtuanya yag tidak punya pekerjaan tetap serta adiknya yang butuh biaya sekolah, memaksa dirinya menjalani pekerjaan menjual diri ke turis Timur Tengah.

“Demi adik, saya rela keluar dari sekolah saat masih duduk dibangku SMP. Orangtua saya ngga tahu pekerjaan saya begini. Yang jelas, saya dapat uang, saya bayar sekolah adik dan keperluan rumah tangga,” katanya polos.

Menurutnya, dirinya baru tiga hari berada di Puncak. Perkenalan denganpria Arab melalui pembantu sang turis yang ia kenal sebelumnya. Fitriasihjuga mengaku, pernah menikah saat usianya menginjak 17 tahun.

“Selama delapan bulan saya menjalani profesi ini, sudah 11 laki-laki Arab saya nikahi. Usia kawin kontrak saya dengan mereka paling pendek 3 minggu dan paling lama 1 bulan. Selama kawin kontrak, saya diberi nafkah Rp 5 juta seminggunya. Tinggal hitung aja, kalau dikontrak satu bulan. Uang bayaran, 30 persennya dipotong mami,” papar Fitriasih.

Camat Teddy didsampingi kepolisian, Koramil, unsur masyarakat dan agama menuturkan, kegiatan kawin kontrak sangat bertentangan dengan agama apapun. Maka dari itu, dirinya sangat mengutuk perbuatan tersebut.

“Mami yang mempekerjakan wanita muda ini demi kepuasan napsu pria Arab, benar-benar tidak punya nurani. Keterangan para korban, akan saya minta kepolisian menyelidiki keberadaan sang mami.”

“Dia harus bertanggung jawab atas perbuatannya. Ini terakhir wilayah saya dijadikan maksiat. Jika tertangkap lagi kala operasi, saya akan kirim mereka ke Jawa Tengah atau Pasar Rebo Jakarta Timur,” papar Teddy.
READ MORE - KisahGadis Cantik Kawin Kontrak

Recomended Link

Real Estate Ekosulistio Training Pupuk Hayati Freedom Banner Store Pasuruan Personal Blog Real Estate FriendsterQ YuwieQ Largo siwawan Gitar Keren Abah Rafi Jacky TeamTouring AskMsRecipe CRESTEC Wellness AlexaBaliTeam Tamsil Grace AUTOMOTIVE TipsKeluarga Jhoice Fashion Blog chexosfutsal BloggerAdicter nuqiah arie almacafe azlina Civilnotes myoopie Wyne Herry Maxi Prem aneez Shalini Kaka CoretanAba BaliDreamHome Maya hery sys NOva Ocim Trik Yuwie Lyla Sydrix HC AffiliteProgram chebonshawo Ratna BlueDianni Attayaya LuvFeeling Software Sunil MP3 Mercy Edhoy CrankDesigner Chrishiella BeeBill Ardi33 Iffat Dochi Dromeish Nanang SDA CRESTEC Aldy Nabel Pink Free MP3 Ponco IndoRockstar Best PTC Patromax Vrman Dimensiberita TechBeacon satriyo NARTI Nophie hckvismo FIAN Udinmduro UCUP Bangari Mind Author Eris-Agustian Deogracias Boen Xander Gooddell AryoSP Jinchuiricki Die Silver Flower Bordir Tourism Fiqyud Eightsun Khrisna masBhakti Viar About Samarinda FreeZipe World Cricket Free Download Software Rohman Jual Beli Ayam laga Danny Rahardja Fauzy Blekenyek Uliiah Black MyGoblog Pulsa Murah dan joss John Boy Book DeadBeatSuperAffiliate AlexandrkrulikProducts Sticker Outdoor Voice Plate TWHITE laurenhuston affiliatemarketingmission Money Making Site Of New Astronomy Los Angeles Adult Ruins Of War Pixerr hyperfbtraffic Roofing Charlotte The Phantom's Fixation social intellect in the social era Dating Via Social Media GourmetOrchards Social Media Etiquette StartMyNewBusiness Real Estate Gama Pulsa celebrity Home Improvement Automotive Parts Berita Mojokerto Hosting Mojokerto