Pages

Subscribe:

Rabu, Mei 20, 2009

Oh cek adsenseku yang malang

Cek adsense, kadang seneng pada saat ngeliatnya, tapi bete banget saat berusaha mengingat pada saat pencairan cek. Ni aku mau cerita dikit tentang pengalamanku saat mencairkan cek adsense.
Ceritanya gini, waktu libur kerja kemaren hari senin aku berangkat ke Surabaya,bermodal sedikit peta tulisan tangan dari temen aku berangkat. Berangkat dari mojokerto pukul 08.00, perkiraan nyampe di Citibank Surabaya jam 10.00. dalam perjalanan pada saat mulai masuk kota Surabaya, mulai bingung dech, waduh rame banget, banyak jalur lagi. Sambil berusaha ngeliat peta dari teman, wah ini nich royal, setelah royal terus ketemu kebun binatang wonokromo, lurus saja ntar ketemu TP, pokoke Citibank tuh deket ma TP (kata temenku gitu) setelah ketemu kebun binatang aku sich lurus terus saja, setelah lewat kebun binatang lah kok banyak banget persimpangan jalan, jadi bingung dech, padahal kalo liat peta dari temen ga ada persimpangan jalan.., waduh.. aku berusaha ngikuti jalan besar ajah.., eh ga taunya muter-muter kemana, ngelewati stasiun kota, pasar atom, tugu pahlawan, jembatan merah, waduh dimana nich, tiap kali Tanya ma orang disekitar, jawabnya selalu aja gitu, ga sesuai dengan yang diharapin, malah nyasar jauh. Aku muter-muter kota Surabaya kurang lebih 2 jam, aduh capek banget. Pada saat muter-muter aku lewati perempatan jalan, pas mau minggir, eh diapnggil pak polisi, kirain ada apa, ternyata ditilang, aku yang ga tau apa dan ga ngerasa bersalah ya pede ajah, ternyata pak polisi minta sim dan stnk, dan berusaha ngejelasin kesalahanku, katanya sich aku melanggar karena jalurnya salah (waduh udah kesel, kena tilang ), terpaksa bayare dech 40.000, pas lagi bernego ma pak polisi ada seorang lagi kena semprit pak polisi lagi, dipanggil dech tu orang, setelah orang itu menepi ternyata saudaranya, dan dibiarin lolos ga ditilang, oalah nasib-nasib….. enak bener tu orang salah tapi dibirain lolos, emang ga adil polisi Surabaya, apa semua polisi di Surabaya kayak gitu yach (bebas hukuman buat saudara ma temen). Udah dech setelah keluar dari pos neraka, eh ternyata 100 meter kemudian udah keliatan kantor Citibank (kenapa ga tadi-tadi keliatan yach sebelum masuk pos neraka). Nyampe di Citibank langsung deh mampir di teller, pilih mbak yang paling cantik buat nanya tentang cairin cek, eh ternyata salah tempat, diantar dech ma satpam ke tempat pencairan cek, ngantri 5 menit, setlah itu ketemu ma mbak yang namanya Adisty ( ga cantik tapi manis), aku berusaha ngomong kalo aku mau nyairin cek dari google, trus aku dimintai ktp, setelah di teliti eh katanya ga bisa ditukar karena alamat ga sama, di cek tertera lamat perusahaanku, dan di ktp alamat asli rumahku. Tapi ya tetep aja ga bisa,katanya disuruh minta surat dari kantor yang menandakan kalo aku bekerja ditempat itu. Dan setelah itu mbak adisty ngejelasin ke aku tentang cara dan syarat pencairan cek di Citibank Surabaya. Syaratnya yaitu, harus membayar rp 350.000 dibayar dimuka (kok mahal yach padahal kata temenku mas moeghan Cuma 250.000), setelah itu waktu pencairan 35 hari kerja, dan uang akan ditransfer ke rekening kita beda bank gpp), dan membawa id asli bukan foto copy an.
Setelah tau gitu, dengan perasaan kecewa aku pulang dengan muka cemberut. Kesialanku berlanjut pada saat perjalanan pulang, kalo tadi berangkat udah kesasar muter-muter, eh..ni pulangnya juga gitu, ga tau arah malah nyampe di ujung Surabaya (tanjung perak), waduh jadi tambah bingung nech, berusaha cari tau ke orang2 yang lewat tapi ya tetep aja jawabannya ga sesuai. 2 jam kemudian aku nyampe di terminal purbaya, wah ni udah sidoarjo, akhirnya aku udah bebas dari kota Surabaya yang membingungkan.
Dan jam 3 sore aku udah nyampe rumah mojokerto. Alhamdulillah udah nyampe.
Udah dech cukup segitu aja pengalaman tentang nyairin cek di Citibank Surabaya.

20 komentar:

Beebill Savero mengatakan...

sial sekali nasib u kawan...
kenapa ga call atau email q kalo mau kesini???
coba kalo sebelumnya ngabari pasti ga ada kejadian setor ke pak polisi yang emang dari dulu "kayak gitu kelakuannya..."

bunga raya mengatakan...

ikit berkabung sob dan salam kenal aja
jangan lupa mapir ya
kedatanganku membawa satu point

Blogger Magazine mengatakan...

moga lain kali bisa lancar sob.. ^^'
tetp semangat..

Moeghan mengatakan...

Perasaan wa gak pernah gambarin peta ke sitibank deh :sambil garuk - garuk kepala:

Dan yang paling menarik dari cerita ini adalah, kejadian ini persis sekali dengan yang saya alami ketika pertama kali cairkan cek adsense ke citibank surabaya. Malah bisa dikatakan lebih parah saya ... nyasarnya ampek mau masuk kota Gresik, nah loh parah gak tuh o_O

But, kita punya perbedaan untuk masalah keberuntungan kali yah, selama wa 2 x nyasar di kota surabaya wa ndak pernah ampek kena tilang ... xixixi :jangan sampek kena deh: :D

Tapi dari situ sekarang wa dah tau jalan masuk dan keluar dari surabaya. Memang pengalaman adalah guru yang paling baik di dunia ini.

ekosulistio mengatakan...

@moeghand , tu peta aku gambar sendiri, sampean kan ngasih aku ancer2nya ajh, trus aku gambar sendiri he,.he...

indoneter mengatakan...

sabar sob, rezeki ga kemana..

Rusa Bawean™ mengatakan...

yang sabar yaaa
semua pasti ada hikmahnya
:)

tetap semangat mas
!!!

Arief Hadi M mengatakan...

wah... kasian juga lo fren. yang sabar ya.. u lg diuji, semua pasti ada hikmahnya. Amien

Siapa tau ntar pas cek-nya cair u bakal ditransfer 10X lipat dari nilai Cek adsense mu. (hehehe.. mimpi kalee..:-),

ekosulistio mengatakan...

@rusa bawean... thanks ya....

ekosulistio mengatakan...

@ arief ha..ha... ntar pasti aku dapat yg lebih bnyak

YUNAN mengatakan...

Kan sudah ada Western Union , kenapa masih pake CEK ?

ekosulistio mengatakan...

@yunan, tu cek hampir kadaluarsa, bbrp hari setelah dikirim cek br keluar western union

eri-communicator mengatakan...

Ceknya sudah hampir kadaluarsa mas , buruan, tapi polisi yang kaya gitu bukan di Surabaya aja mas, diseluruh indonesia seperti itu mas.

annosmile mengatakan...

pengalaman yang menarik mas
sampai berkorban begitu
dibela-belain ke surabaya pula
eh..jadi dicairkan ceknya???

Dnx Rockabilly mengatakan...

Thanks 4 your comment in my blog, Cheers!! Your blog is nice!!

fahrizal mengatakan...

wew... mudahan nggak terulang lagi yah

novian mengatakan...

yang sabar aja mas, mungkin nanti ada balasannya,,, salam kenal deh,,,, rajin mampir ya...hehe...thanks..

HOMER mengatakan...

Hi there visiting you!

PLS vote for my blog IAMSTAYINGALIVE(www.iamstayingalive.blogspot.com)

The poll is at this site at the bottom sidebar www.salaswildthoughts.blogspot.com THANKS! just choose IAMSTAYINGALIVE

Thanks!

Manan mengatakan...

Waduh mas ini ceritanya polos banget :P tapi itu dua yang buat nggemesin hhehehehehe.

Mas mo tukeran link ma aku ga? aku PR3 Juga :)
Salam kenal dari Anak Medan

Belajar Internet Marketing mengatakan...

Yup setuju, justru kepolosan cerita ini membuatnya jadi menarik. Ceritanya mengalir apa adanya.
Salut banget. Syukur deh gagal pencairan check adsense ini akhirnya berbuah manis ya.
Salam sukses selalu.

Posting Komentar

Recomended Link

Real Estate Ekosulistio Training Pupuk Hayati Freedom Banner Store Pasuruan Personal Blog Real Estate FriendsterQ YuwieQ Largo siwawan Gitar Keren Abah Rafi Jacky TeamTouring AskMsRecipe CRESTEC Wellness AlexaBaliTeam Tamsil Grace AUTOMOTIVE TipsKeluarga Jhoice Fashion Blog chexosfutsal BloggerAdicter nuqiah arie almacafe azlina Civilnotes myoopie Wyne Herry Maxi Prem aneez Shalini Kaka CoretanAba BaliDreamHome Maya hery sys NOva Ocim Trik Yuwie Lyla Sydrix HC AffiliteProgram chebonshawo Ratna BlueDianni Attayaya LuvFeeling Software Sunil MP3 Mercy Edhoy CrankDesigner Chrishiella BeeBill Ardi33 Iffat Dochi Dromeish Nanang SDA CRESTEC Aldy Nabel Pink Free MP3 Ponco IndoRockstar Best PTC Patromax Vrman Dimensiberita TechBeacon satriyo NARTI Nophie hckvismo FIAN Udinmduro UCUP Bangari Mind Author Eris-Agustian Deogracias Boen Xander Gooddell AryoSP Jinchuiricki Die Silver Flower Bordir Tourism Fiqyud Eightsun Khrisna masBhakti Viar About Samarinda FreeZipe World Cricket Free Download Software Rohman Jual Beli Ayam laga Danny Rahardja Fauzy Blekenyek Uliiah Black MyGoblog Pulsa Murah dan joss John Boy Book DeadBeatSuperAffiliate AlexandrkrulikProducts Sticker Outdoor Voice Plate TWHITE laurenhuston affiliatemarketingmission Money Making Site Of New Astronomy Los Angeles Adult Ruins Of War Pixerr hyperfbtraffic Roofing Charlotte The Phantom's Fixation social intellect in the social era Dating Via Social Media GourmetOrchards Social Media Etiquette StartMyNewBusiness Real Estate Gama Pulsa celebrity Home Improvement Automotive Parts Berita Mojokerto Hosting Mojokerto