Pages

Subscribe:

Kamis, Juni 23, 2011

Dianggap Paling Aman, Transaksi via PayPal Tak Terendus PPATK

Transaksi keuangan yang dianggap aman saat ini adalah melalui Paypal. Bahkan transaksi melalui Paypal tidak bisa diendus oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Demikian disampaikan mantan Bankir yang juga pengusaha Peter F. Gontha dalam Seminar bertema Tren e-Money Pertajam Persaingan Operator VS Bank di Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (23/6/2011).
Menurut Peter, saat ini masyarakat memang lebih menyukai melakukan transaksi melalui pembayaran non-uang karena dianggap paling aman dari pencopetan dan perampokan. Sayangnya, perampokan dan pencopetan saat ini terjadi melalui Teknologi.

"Krimilitas pencopetan dan perampokan melalui sekarang melalui IT, pemalsuan PIN," ungkapnya.

Peter menilai salah satu alat pembayaran yang paling aman saat ini adalah melalui PayPal. "PayPal bisa melakukan transaksi dengan cepat, nggak ada yang tahu jumlah rekening kita, nggak ada yang tahu berapa besar transaksi kita," ujarnya.

Namun, lanjut Peter, saking amannya kerahasian transaksi para penguna fasilitas ini, PPATK tidak dapat masuk guna melacak proses transaksi seseorang melalui Pay Pal.

"Bahkan PPATK gak bisa menelusuri rekening kita," ungkapnya.

Ketua Perbanas Sigit Pramono menyatakan transaksi tidak menggunakan uang/ e-Money memang tidak bisa dihindari.

"Zaman ini, e-money merupakan kebutuhan masyarakat yang tidak bisa dihindarkan. Itulah sebabnya tumbuh masyarakat yang menggunakan uang non tunai, less cash society," ujarnya.

Namun, tambah Sigit, Bank Indonesia perlu menyiapkan berbagai fasilitas dan antisipasi dalam pembayaran elektronik tersebut sehingga tidak merugikan masyarakat dan negara.

"Kemudahan selalu menimbulkan persoalan baru, yaitu keamanan transaksi. Perbanas siap dengan BI bagaimana kita bisa menyiapkan antisipasi perangkat peraturan karena kalau tidak konsekuensi akan sangat besar," pungkasnya.

8 komentar:

Guusn mengatakan...

kunjungan perdana, memang e-money sekarang menjadi kebutuhan. tapi sekarang paypal banyak aturan.

saya sebagai blogger mengalami kesulitan sekarang.

crestec mengatakan...

@guusn, iya.. mereka bnyak aturan supaya aman.. :)
terima kasih sudah berkunjung..

Mojokerto Hosting mengatakan...

ditempat ane bayarnya ga pake paypal gan

annosmile mengatakan...

gak punya paypal mas..
but..thanks infonya.. :-)

Cyber Katrox mengatakan...

Aku belum punya paypal, masalahnya jarang bertransaksi pakai paypal.
Transaksinya masih pakai transfer via bank.

Karimunjawa mengatakan...

Keren mas... kembangkan online payment dengan paypal di Indonesia biar segi pembayaran dan transaksi online lebih simple dan aman.

Btw, design facebook fanpagenya keren banget mas, cek inboxnya yah mas klo udh pulang vacation ;)

Unknown mengatakan...

kata siapa bung ?
malah, bisa dilimited jika terlalu banyak balance di acc kita

Grosir Sepatu Futsal Murah mengatakan...

Dari dlu kok saya buat paypal tp gak bisa terus ya?? apakah harus punya kartu kredit dlu baru bisa??? Makasih

Posting Komentar

Recomended Link

Real Estate Ekosulistio Training Pupuk Hayati Freedom Banner Store Pasuruan Personal Blog Real Estate Kertas Thermal Kertas Struk FriendsterQ YuwieQ Largo siwawan Gitar Keren Abah Rafi Jacky TeamTouring AskMsRecipe CRESTEC Wellness AlexaBaliTeam Tamsil Grace AUTOMOTIVE TipsKeluarga Jhoice Fashion Blog chexosfutsal BloggerAdicter nuqiah arie almacafe azlina Civilnotes myoopie Wyne Herry Maxi Prem aneez Shalini Kaka CoretanAba BaliDreamHome Maya hery sys NOva Ocim Trik Yuwie Lyla Sydrix HC AffiliteProgram chebonshawo Ratna BlueDianni Attayaya LuvFeeling Software Sunil MP3 Mercy Edhoy CrankDesigner Chrishiella BeeBill Ardi33 Iffat Dochi Dromeish Nanang SDA CRESTEC Aldy Nabel Pink Free MP3 Ponco IndoRockstar Best PTC Patromax Vrman Dimensiberita TechBeacon satriyo NARTI Nophie hckvismo FIAN Udinmduro UCUP Bangari Mind Author Eris-Agustian Deogracias Boen Xander Gooddell AryoSP Jinchuiricki Die Silver Flower Bordir Tourism Fiqyud Eightsun Khrisna masBhakti Viar About Samarinda FreeZipe World Cricket Free Download Software Rohman Jual Beli Ayam laga Danny Rahardja Fauzy Blekenyek Uliiah Black MyGoblog Pulsa Murah dan joss John Boy Book DeadBeatSuperAffiliate AlexandrkrulikProducts Sticker Outdoor Voice Plate TWHITE laurenhuston affiliatemarketingmission Money Making Site Of New Astronomy Los Angeles Adult Ruins Of War Pixerr hyperfbtraffic Roofing Charlotte The Phantom's Fixation social intellect in the social era Dating Via Social Media GourmetOrchards Social Media Etiquette StartMyNewBusiness Real Estate Gama Pulsa celebrity Home Improvement Automotive Parts Berita Mojokerto Hosting Mojokerto Berita Mojokerto