Pages

Subscribe:

Kamis, November 06, 2008

Tips Memilih Printer
















Pertimbangan dan pertanyaan awal yang harus kamu jawab adalah untuk keperluan apa kamu membeli printer? Untuk keperluan perkantoran, untuk keperluan percetakan, atau untuk keperluan design grafis? Jika pertanyaan-pertanyan tersebut sudah kamu jawab maka beberaqpa point dibawah ini dapat kamu pertimbangkan agar dapat memilih printer dengan tepat dan sesuai kebutuhan.
  1. Resolusi Printer

    untuk mencetak teks, seperti keperluan administrasi perkantoran dan sebagainya, kamu tidak memerlukan printer dengan resolusi yang terlalu tinggi. Lain hanya jika kamu akan menggunakan printer untuk keperluan design grafis. Tentu resolusi yang diperlukan akan menentukan kualitas cetak.

  2. Output cetakan

    jika kamu akan mencetak gambar atau photo, maka akan lebih baik jika kamu menggunakan printer inkjet. Sedang printer laser akan memiliki kualitas yang lebih tinggi untuk pencetakan teks.

  3. Kecepatan

    Jika kecepatan cetak yang kamu utamakan, maka printer laser adalah jawabannya. Printer ini mampu mencetak 6-10 lembar per menit, bahkan lebih..

  4. sesuaikan koneksi dengan motherboard

    Kebanyakan printer menggunakan koneksi dengan paralel port pada motherboard. Tetapi tekhnologi terakhir yng muncul adalah menggunakan USB. Teknologi USB memang lebih fleksibel dalam pemasangan dan lebih cepat da;am ha;l transfer data. Tetapi ingat bahwa tidak semua motherboard memilki konektor ini.

  5. Dana

    ini masalah klasik, tetapi menjadi hal yang utama. Membeli printer laser memang jawaban bagi yang menginginkan kecepatan dan kualitas pencetakan teks. Tetapi dana untuk pembelian printer yang dibutuhkan cukup besar.demikian juga dengan biaya pemakaian yang menggunakan toner. Harga printer ataupun toner untuk laser bisa lima kali lipat jika dibandingkan dengan jenis inkjet. Jadi kebutuhan dana dan kualitas adalah tiga hal pokok yang harus benar-benar dipertimbangkan sehingga kamu dapat menjatuhkan pilihan pada printer yang tepat

2 komentar:

Anonim mengatakan...

wow, bener neh tipsnya, muantepp...

harus pikir - pikir dulu sebelum beli yah, biar ga nyesel

hrs sesuai ama budget dan kebutuhan juga..

yup, linknya sudah saya pasang..bisa dicek..salam :)

ekosulistio mengatakan...

@ blogger addicter, thanks ya..

Posting Komentar

Recomended Link

Real Estate Ekosulistio Training Pupuk Hayati Freedom Banner Store Pasuruan Personal Blog Real Estate Kertas Thermal Kertas Struk FriendsterQ YuwieQ Largo siwawan Gitar Keren Abah Rafi Jacky TeamTouring AskMsRecipe CRESTEC Wellness AlexaBaliTeam Tamsil Grace AUTOMOTIVE TipsKeluarga Jhoice Fashion Blog chexosfutsal BloggerAdicter nuqiah arie almacafe azlina Civilnotes myoopie Wyne Herry Maxi Prem aneez Shalini Kaka CoretanAba BaliDreamHome Maya hery sys NOva Ocim Trik Yuwie Lyla Sydrix HC AffiliteProgram chebonshawo Ratna BlueDianni Attayaya LuvFeeling Software Sunil MP3 Mercy Edhoy CrankDesigner Chrishiella BeeBill Ardi33 Iffat Dochi Dromeish Nanang SDA CRESTEC Aldy Nabel Pink Free MP3 Ponco IndoRockstar Best PTC Patromax Vrman Dimensiberita TechBeacon satriyo NARTI Nophie hckvismo FIAN Udinmduro UCUP Bangari Mind Author Eris-Agustian Deogracias Boen Xander Gooddell AryoSP Jinchuiricki Die Silver Flower Bordir Tourism Fiqyud Eightsun Khrisna masBhakti Viar About Samarinda FreeZipe World Cricket Free Download Software Rohman Jual Beli Ayam laga Danny Rahardja Fauzy Blekenyek Uliiah Black MyGoblog Pulsa Murah dan joss John Boy Book DeadBeatSuperAffiliate AlexandrkrulikProducts Sticker Outdoor Voice Plate TWHITE laurenhuston affiliatemarketingmission Money Making Site Of New Astronomy Los Angeles Adult Ruins Of War Pixerr hyperfbtraffic Roofing Charlotte The Phantom's Fixation social intellect in the social era Dating Via Social Media GourmetOrchards Social Media Etiquette StartMyNewBusiness Real Estate Gama Pulsa celebrity Home Improvement Automotive Parts Berita Mojokerto Hosting Mojokerto Berita Mojokerto