Pages

Subscribe:

Senin, Agustus 17, 2009

Microsoft Batasi Windows 7 Hanya untuk Netbook


Liputan6.com, Washington: Direktur Utama Microsoft Steve Ballmer menyatakan pihaknya akan membatasi Windows 7 Starter hanya untuk netbook. Alasannya, Windows 7 memiliki sistem yang cocok dengan layar kecil dan prosesor bertenaga lemah. Windows 7 tidak akan dijual langsung kepada konsumen atau bisnis, melainkan hanya untuk Acer, ASUS, Dell, Hewlett-Packard dan Toshiba.

Mei lalu, sebuah situs Malaysia TechARP.com, yang rutin menginformasikan kelemahan-kelemahan komputer yang dibuat oleh Microsoft, memberitakan bahwa Microsoft akan meristriksi Starter untuk konfigurasi netbook tertentu. Microsoft menurut TechARP.com hanya akan menjual Starter pada produsen yang membuat netbook berukuran 10,2 inchi atau lebih kecil, memiliki memori tidak lebih dari 1 gigabita (GB), dan hardisk 250 GB atau kurang, dan berprosesor single-core yang tidak lebih cepat dari 2 gigahertz (GHz).

"Netbook yang ada saat ini kami berikan XP dengan harga murah. Namun jika nanti yang digunakan adalah Windows 7,maka harganya akan lebih mahal," tutur Ballmer seperti yang dikutip Cnet News.

 Microsoft menyatakan bahwa penjualan produk mereka turun hingga 29 persen pada akhir Juni silam. Microsoft menyalahkan meningkatnya penjualan netbook dan penurunan global penjualan komputer pribadi (PC). Ballmer mengakui Microsoft salah dalam menetapkan harga murah untuk lisensi Windows XP Home yang hanya dijual untuk netbook sejak April 2008. Mereka berharap strategi itu bisa meningkatkan keuntungan, namun ternyata tidak.

 Jadi, jika sekarang konsumen netbook mulai berbagai karena harganya semakin murah, bersiaplah. Mungkin tidak lama lagi harga netbook menjadi mahal karena ada Windows 7 didalamnya.

11 komentar:

nabel mengatakan...

nice info sob.......

pasuruan mengatakan...

wah jadi mahal nich....os nya aja lebih dr sejuta..he..he...

Unknown mengatakan...

walah.... lah kok di monopoli lg.. :(

udinmduro mengatakan...

Wah nunggu gratisan aja

tips mengatakan...

makasi infonya

mashary mengatakan...

Begitulah Microsoft...

NURA mengatakan...

salam sobat.infonya mantap
pantesan di komputer saya pasang WINDOWS 7 kok kalau OL 2 jam pasti restarte,,ternyata hanya untuk netbook ya?

fitri alifah mengatakan...

info yang keren...makasih infonya..

ruri mengatakan...

terimakasih infonya. nice info...

salam kenal..

pasang iklan gratis mengatakan...

kalo netbook nya di install lagi dengan windows XP jadi lebih murah ya...berarti yang bikin mahal windows 7 nya. mungkin original ya?:)

kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang

NeARie mengatakan...

Pilih notebooknya aja dech :D

Posting Komentar

Recomended Link

Real Estate Ekosulistio Training Pupuk Hayati Freedom Banner Store Pasuruan Personal Blog Real Estate Kertas Thermal Kertas Struk FriendsterQ YuwieQ Largo siwawan Gitar Keren Abah Rafi Jacky TeamTouring AskMsRecipe CRESTEC Wellness AlexaBaliTeam Tamsil Grace AUTOMOTIVE TipsKeluarga Jhoice Fashion Blog chexosfutsal BloggerAdicter nuqiah arie almacafe azlina Civilnotes myoopie Wyne Herry Maxi Prem aneez Shalini Kaka CoretanAba BaliDreamHome Maya hery sys NOva Ocim Trik Yuwie Lyla Sydrix HC AffiliteProgram chebonshawo Ratna BlueDianni Attayaya LuvFeeling Software Sunil MP3 Mercy Edhoy CrankDesigner Chrishiella BeeBill Ardi33 Iffat Dochi Dromeish Nanang SDA CRESTEC Aldy Nabel Pink Free MP3 Ponco IndoRockstar Best PTC Patromax Vrman Dimensiberita TechBeacon satriyo NARTI Nophie hckvismo FIAN Udinmduro UCUP Bangari Mind Author Eris-Agustian Deogracias Boen Xander Gooddell AryoSP Jinchuiricki Die Silver Flower Bordir Tourism Fiqyud Eightsun Khrisna masBhakti Viar About Samarinda FreeZipe World Cricket Free Download Software Rohman Jual Beli Ayam laga Danny Rahardja Fauzy Blekenyek Uliiah Black MyGoblog Pulsa Murah dan joss John Boy Book DeadBeatSuperAffiliate AlexandrkrulikProducts Sticker Outdoor Voice Plate TWHITE laurenhuston affiliatemarketingmission Money Making Site Of New Astronomy Los Angeles Adult Ruins Of War Pixerr hyperfbtraffic Roofing Charlotte The Phantom's Fixation social intellect in the social era Dating Via Social Media GourmetOrchards Social Media Etiquette StartMyNewBusiness Real Estate Gama Pulsa celebrity Home Improvement Automotive Parts Berita Mojokerto Hosting Mojokerto Berita Mojokerto